Sunday, 19 November, 2017 - 09:19

STMIK Adhi Guna Palu Gelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian IT

Kegiatan seminar dan workshop tentang Metodologi Penilitian Infomasi Teknologi (IT) yang diselenggarakan oleh STMIK Adhi Guna Palu, Rabu (18/5/2016).

Palu, Metrosulawesi.com - STMIK Adhi Guna Palu melaksanakan kegiatan seminar dan workshop tentang Metodologi Penilitian Infomasi Teknologi (IT), dengan mengangkat tema “Make Your Technolgy Research Easier”, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua STMIK ADHI GUNA Palu, Mus Aidah dan menghadirkan dua orang pemateri, yakni dosen dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Fathul Wahid dan dosen dari STMIK Adhi Guna Palu, Hajra Rasmita Ngemba.

Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini berkat adanya perjanjian kerjasama dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dengan STMIK Adhi Guna dalam bidang penelitian.

Mus Aidah menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan gairah mahasiswa, dosen serta para prkatisi dalam bidang penelitian, kerena mengingat Kota Palu masih jauh tertinggal dari kota–kota lain yang berada di Indonesia.

“Kita perlu sadari bahwa kemajuan sebuah daerah bahkan kemajuan bangsa saat ini, bukan lagi diukur atau dinilai dari besarnya sumber daya alam yang dimiliki, melainkan lebih kepada seberapa besar sumber daya manusia yang dimiliki dari sebuah daerah atau bangsa,” terangnya.

Mus Aidah menyampaikan jika berbicara dalam pendidikan tinggi maka yang menjadi tolak ukurnya adalah seberapa banyak dan berkualitasnya penelitian yang dimiliki oleh sebuah daerah.

Ketua panitia penyelengara Muhamad Rifai mengatakan, tujuan dari kegiatan seminar ini yaitu memasyarakatkan penelitian dan pengembangan guna meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Palu dan di Indonesia.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.