Wednesday, 19 September, 2018 - 23:31

Teman Kuliah Seangkatan Cudi Kunjungi Kota Palu

Peserta Tour De Palu saat mengunjungi salah satu toko kerajinan tangan berbahan kayu hitam, Senin (21/9/2015). (Foto: Syarifudin/ Metrosulawesi)

 

Tour De Palu Puji Keindahan Teluk Palu

Palu, Metrosulawesi.com – Alumni Universitas Indonesia (UI) angkatan ke-75 yang merupakan teman seangkatan mantan Wali Kota Palu H Rusdy Mastura mengunjungi Kota Palu dalam rangka Tour De Palu sekaligus reunian bersama teman seangkatan di Kota Palu. 

Salah seorang pemandu wisata dari Randa Kabilasa Angkatan 2014 yang mendampingi para wisatawan domestik tersebut Yuni mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengenal potensi Wisata Kota Palu sekaligus menghilangkan kejenuhan dari situasi Kota Jakarta.

Menurut Yuni kunjungan ini sangat berdampak positif bagi promosi pariwisata Kota Palu. Karena kedatangan peserta Tour de Palu juga berkesempatan mengunjugi beberapa tempat tempat wisata dan penjualan oleh-oleh di Kota Palu.

“Mereka kami dampingi mengunjungi Tugu Perdamaian, anjungan Pantai Talise, Kampung Nelayan, Rumah Adat Souraja atau Banuaoge, Pantai Tanjung Karang, Taipa Beach, melihat Batu Sojol dan Candel, serta melihat kerajinan tangan khas Sulawesi yaitu Batik Bomba,” ujar Yuni kepada Metrosulawesi, Senin (21/9/2015).

Yuni menambahkan, para wisatawan domestik tersebut terlihat antusias dan salah seorang diantaranya mengatakan ‘Wonderful Palu’. 

“Mereka juga membeli beberapa oleh-oleh Khas Palu seperti Batik Bomba, Kerajinan Kayu Hitam Eboni dan Bawang Goreng Khas Palu,” imbuhnya.

Yuni juga mengatakan, selain mengagumi keindahan Pantai Kota Palu dengan berbagai kekhasannya, mereka juga mengagumi keindahan Pantai Teluk Palu.

“Palu lautnya keren tapi masih harus diperhatikan, banyak sampah masih berserakan yang perlu adanya SDM sadar wisata. Karena akan berdampak pada perkembangan Kota Palu sendiri,” ujar Andreas, salah satu peserta Tour De Palu.

Tour De Palu dimulai sejak Jumat (18/9/2015) dengan terlebih dahulu mengunjungi Tugu Perdamaian. Dilanjutkan dengan makan malam bersama di Restoran Kampong Nelayan dan pada Sabtu (19/9/2015) mengunjungi Pantai Tanjung Karang, dan beberapa tujuan wisata lain di Kota Palu dilanjutkan sampai hari Minggu (20/9/2015) dan diakhiri makan bersama di rumah makan Heny Putri Kaili.

 

Editor : Joko Santoso