Thursday, 29 June, 2017 - 15:24

Tidak Sakit Belum Tentu Sehat

ILUSTRASI - Mengetahui ukuran lingkar pinggang merupakan salah satu cara untuk mengetahui resiko penyakit yang mungkin akan dialami. (Foto : Google image)

Palu, Metrosulawesi.com - Kebanyakan orang menyadari bahwa dirinya sakit setelah merasakan gejala atau rasa sakit dan menganggap dirinya sehat-sehat saja saat gejala itu tidak muncul. Padahal tanpa disadari, pada kondisi yang dianggap sehat itu di dalam tubuh mungkin sudah terjadi proses yang mengarah ke perkembangan penyakit namun belum menimbulkan gejala apapun.

Bila tidak dikelola dengan baik, penyakit-penyakit ini akan menghadapkan pasien pada risiko harus menjalani perawatan seumur hidup serta menimbulkan beban ekonomi bagi keluarga. Namun, jika ditemukan lebih awal dapat dicegah perkembangannya.

General medical check up yang selama ini kita kenal merupakan tindakan pencegahan kesehatan yang umum dilakukan masyarakat, terutama pada orang-orang yang sehat atau tidak merasakan gejala gangguan kesehatan.

Pada orang yang sudah memiliki resiko tinggi atau yang diduga sudah mengalami perkembangan penyakit tertentu, general medical check up saja tidak cukup. Dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut sesuai risiko yang mungkin akan dialami. Laboratorium Prodia menyediakan Wellness Testing, yang merupakan bagian dari preventive strategy (tindak pencegahan penyakit), terdiri dari sekelompok pemeriksaan yang bermanfaat dalam mengidentifikasi resiko perkembangan penyakit pada tahap dini sebelum muncul gejala.

Salah satu panel wellness testing yaitu: panel wellness testing obesitas-sindrom metabolic-DM yang bermanfaat sebagai titik awal untuk mencegah berkembangnya gangguan kesehatan yang kronik (diabetes dan komplikasinya) pada orang yang beresiko tinggi, menghindari mahalnya biaya pengobatan yang mungkin akan dikeluarkan apabila terlanjur sakit serta konsekuensi yang fatal di masa mendatang. Wellness testing obesitas-sindrom Metabolik-DM sebaiknya dilakukan segera setelah mengetahui ukuran lingkar pinggang di luar batas normal (lingkar perut pria ≥ 90 cm dan wanita ≥ 80 cm)atau apabila anda termasuk kelompok prediabetes.

Lakukan general medical check up dan atau wellness testing sesuai risiko di Laboratorium klinik Prodia, untuk mendapatkan sehat seutuhnya.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi laboratorium klinik Prodia, Jl. S. Parman No. 16, Palu (0451-451639 atau 082291672222).

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.