Sunday, 18 February, 2018 - 05:17

ULP Sigi Minta 8 OPD Segera Lengkapi Berkas Terkait Lelang Pembangunan Gedung Baru

Kantor ULP Barang dan Jasa Kabupaten Sigi di Biromaru. (Foto: Firman/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Sigi, meminta 8 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemda Sigi, segera melengkapi masing-masing berkas dokumen untuk lelang proyek pembangunan gedung baru. Gedung baru akan dibangun di kompleks kantor bupati Sigi di Desa Bora, Kecamatan Biromaru.

Sebanyak 8 OPD Sigi mendapatkan kucuran dana segar masing-masing Rp 3,5 miliar untuk  pembangunan gedung baru itu, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Inspektorat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kantor DPRD, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Kepala ULP Sigi, Safriaty Ssi, kepada Metrosulawesi, akhir pekan lalu, mengatakan, 8 dinas terkait belum ada yang melengkapi berkas dokumen untuk pembangunan 8 unit gedung baru itu. Padahal anggaran lelang pekerjaan untuk tahun anggaran (TA) 2018, sudah dimulakan awal tahun ini.

“Sekarang sudah memasuki bulan Februari 2018, berkas dokumen lelang secepatnya harus dilengkapi dinas terkait,” ungkapnya.

Dia menambahkan, yang harus dilengkapi dinas terkait itu diantaranya, dokumen harga perkiraan sendiri (HPS), dokumen kerangka acuan kerja (KAK), dan spek teknis perencanaanya. Selain itu, ada pula dokumen rancangan kontrak, syarat lelang kontrak, dan terakhir gambar kerjanya.

“Jadi dinas terkait yang menyiapkan semua dokumen pendukung sebelum proyek dilelangkan di LPSE Kabupaten Sigi,” terangnya.

Menurutnya, aturan main setelah dokumen dilengkapi, maka berkas lelang itu diserahkan ke ULP Barang dan Jasa terlebih dahulu. Setelah itu, baru dilanjutkan pada Kelompok Kerja (Pokja) untuk siap dilelangkan.

Kata dia, Pokja ULP Barang dan Jasa Sigi terbagi menjadi 4 bagian. Pertama, Pokja Konstruksi yang dipimpin Kabid Bina Marga, Edy Dwi Saputro. Kedua, Pokja Konsultasi dipimpin Anshari, Kepala Seksi Bidang Jalan. Ketiga, Pokja, Barang, dipimpin, Eko Sugiarto Hanafi. Keempat, Pokja Jasa, dipimpin oleh Abdul Gafar, yang juga Kabid Pertanian.

“Untuk pembangunan 8 unit gedung baru itu nantinya akan dilelangkan melalui Pokja Konstruksi,” pungkasnya.   


Editor: Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.