Sunday, 23 September, 2018 - 22:27

Vegata Gugat ke MK, KPU Donggala Tunggu Tanda Registrasi

Pasangan Vera Elena Laruni dan Taufik M Burhan. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.com - Pendaftaran sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) telah berakhir pada Senin 9 Juli 2018. Namun hingga kini pasangan Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan (Vegata) belum memasukkan nomor registrasi dari MK ke KPU Donggala sebagai bukti sengketa  mereka diterima di MK .

Kasubag Hukum KPU Donggala,  Yahya, saat dikonfirmasi Selasa 10 juli 2018 mengatakan, tetap menunggu surat dari KPU RI  terkait putusan atau perkara yang dilanjut ketahap berikutnya.

Berdasarkan tahapan MK seluruh perkara Pilkada akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2018, apakah permohomnan diterima atau layak untuk dilanjutkan tahap berikutnya atau sebaliknya.

Yahya juga mengakui bahwa Vegata telah melakukan pendaftaran sengketa ke MK via online, hanya saja proses pendaftaran tersebut secara administrasi  masih ada yang kurang yakni foto copy KTP  pemohon. 

Semua berpulang ke MK. Apakah sengketa yang diajukan diterima atau tidak, bukan ranah KPU. Jika Vegata melakukan gugatan ke MK, berarti paslon tersebut memenuhi haknya dan itu sah-sah saja.

 

Editor: Elwin