Wednesday, 25 April, 2018 - 01:57

Wow, Kasus Korupsi di Palu Meningkat Tajam

Ilustrasi korupsi. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulteng.com - Kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Palu meningkat tajam dalam delapan bulan tahun terakhir ini. Setidaknya hal itu terungkap dalam data perkara hukum yang ditangani Pengadilan Negeri (PN) Palu.

Kepala Humas PN Palu, Rommer F, Tampubolon, Selasa, (26/8/2014) mengatakan, dari beberapa Kasus perkara sejak bulan Januari hingga Agustus yang ditangani PN Palu data perkara kasus tindak pidana korupsi mencapai 40 kasus perkara dan telah diselesaikan mencapai 15 perkara kasus korupsi.

Sedangkan perkara pidana umum telah mencapai 308 kasus perkara dan telah mendapat putusan atau dinyatakan selesai 184 perkara pidana umum. Perkara pidana anak sebanyak 26 kasus dan selesai putusan perkara sebanyak 21.

Kemudian kasus perkara perdata dari perkara yang masuk di PN Palu sebanyak 66 perkara dan telah mendapat putusan perkara 27 kasus dan 44 gugatan perkara dinyatakan dicabut.

“Untuk saat ini, perkara yang marak di PN Palu paling banyak perkara kasus pencurian dan narkoba yang tergolong dalam pidana umum. Namun untuk data lengkapnya kami belum mengetahui persis berapa banyak jumlah perkara kasusnya,” kata Rommer.(***)

 

Editor : Arya

Tags: